Selasa, 09 Oktober 2012

PANTAI SANUR

Selamat Datang di Halaman penuh makna ini, *ajegile*
ookeee, hari ini saya senaaaang sekali, dan biasanya kalo saya lagi senang seperti ini bawaaannya mau becerita aja gitu, sedikit pamer laah hahaha. 

hari ini saya senang sekali, karna apa ? hari ini dalah hari terkahir saya melaksanakan salah satu kewajiban siswa selama setengah semester. Yap ! UTS -,-. Udah biasa sih, taoi berkesannya ini adalah UTS pertama dan terakhir saya dengan kelas XII IA 1 SMAN 1 Gianyar. 

udah, kita lupain semua segala bentuk penat yang saya rasakan jadi seorang anak SMA, bawaaannya pingin kuliah meluluuu --. Dan ketika saya sudah kuliah, pasti saya ingin cepat cepat kerja, dan ketika saya sudah kerja, pasti bawaaanya cepet cepet kawiiiiin, eh nikaahhh. :D hahaha. Inilah manusia gak ada puaaass puaassnya --. 

Eh jadi kelupaan, bahwa intinya saya mau pamerin ke kelaian semua, kalo saya baru aja merayakan hari terkahir saya UTD. Jalan jalaann, hahahaha. Sebelum saya cerita, sepertinya lebih asyik kalau kalian ditemani lagu dari band indie ibukota, danger ranger-party on.mp3 (download di 4 shared http://www.4shared.com/mp3/ZsZKQ8dc/Danger_Ranger_-_Party_On.html

Oke, saya berlibur engg jauh jauh kok, masih DIBALI ! ini tanah kelahiranku :), seperti biasa saya jikalau jalan jalan mesti membawa pasukan ;), bagi saya kebersamaan adalah hal terpenting untuk mencapai sebuah kebahagiaan. saya engga pernah bisa merasa bahagia kalo saya merasakanya sendiri. makadari itu saya ingin memamerkan kebahagiannya saya ke kalian semua. hahahaha (tep sombong). Hari ini saya ditemani oleh temen temen baik saya, yakni ada Dek Hendra, Bhaskara, Yoga, dan Hierro

dan objek wisata yang saya pilih adalah, pantai Sanur. Kalian tau pantai Sanur ? 
Pantai Sanur adalah sebuah tempat pelancongan pariwisata yang terkenal di pulau Bali. Tempat ini letaknya adalah persis di sebelah timur kota Denpasar, Bali. Sanur berada di Kotamadya Denpasar


Pantai Sanur juga dikenal sebagai Sunrise beach (pantai Matahari terbit) sebagai lawan dari Pantai Kuta

Karena memiliki ombak yang cukup tenang, maka pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing layaknya Pantai kuta. Tak jauh lepas Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.

Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai Bali ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau Matahari terbit. Hal ini menjadikan tempat wisata ini makin menarik, bahkan ada sebuah ruas di pantai Sanur ini yang bernama pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat Matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana.
Sepanjang pantai Bali ini menjadi tempat yang pas untuk melihat Matahari terbit. Apalagi sekarang sudah dibangun semacam sanderan yang berisi pondok-pondok mungil yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk menunggu Matahari terbit. Selain itu, ombak di pantai ini relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk ajang rekreasi pantai anak-anak dan tidak berbahaya.
Selain itu, pengunjung bisa melihat Matahari terbit dengan berenang di pantai. Sebagian kawasan pantai ini mempunyai pasir berwarna putih yang eksotis. Dilengkapi dengan pohon pelindung, pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar ataupun lumpia yang banyak dijajakan pedagang kaki lima.
Sepanjang tempat wisata pantai Bali ini sekarang sudah dilengkapi dengan penunjang wisata berupa hotel, restoran ataupun kafe-kafe kecil serta art shop. Salah satu hotel tertua di Bali dibangun di pantai ini. Hotel ini bernama Ina Grand Bali Beach yang terletak persis di tepi pantai. Selain itu, sepanjang garis pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki yang seringkali digunakan sebagai jalur jogging oleh wisatawan ataupun masyarakat lokal. Jalur ini terbentang ke arah selatan melewati pantai Shindu, pantai Karang hingga Semawang sehingga wisatawan bisa berolahraga sekaligus menikmati pemandangan pantai di sore hari
ini dia foto foto nyaa :$.

































































Nah jalur joggig iniah kami saya manfaatkan untuk dijadikan jalur bersepeda, nah gak usah kuatir buat yang gapunya sepeda, disana ada kok tempat untuk menyewakan sepeda. muraah, 5 ribu perjam. Cukulah untuk kantong anak SMA.

Hari sudah menjelang malam, kami pun bergegas meninggalkan kawasan pantai untuk nyari makan duluu, laperrrr :s
namun ketika kami munuju parkiran, waaah temen saya yang disebut sebut sebagi saudara kembar yakni bhaskara dan hierro rupa rupanya memendam rasa nihh. Rasa yang dipendam yakni rasa cemas, gundah, galau, panikk. Karena kunci motor yang mereka tunggangi hilang entah kemana, disana pun kami juga ikut panik atas peristiwa ini. kamipun menggeledah segala ruang yang biasa untuk menyimpan barang barang seperti itu, kantong lah tujuan utama ! namun setelah mencari cukup lama kuncipun tak kunjungkami temukan -,-

akhirnya kami berinisiatif untuk menanyakan nomer tukang kunci panggilan pada penduduk setempat. Akhirnya kami menelpon tukang kunci tsb, tak cukup lama seorang yang mengaku tukang kunci pun datang, dan seolah olah ketika itu kami melihatnya seperti seorang yang ber sayap,  memakai kostum berwarna biru kombinasi merah, dengan CD diluar menunggangi motor, layaknya tokoh super herooo. SUPERMAN ! tak tanggung tanggung men, ongkosnya Rp.80.000,-. siaallllllll

inilah foto ekspresi panik dari bhaskara dan hiero, unyyuuu ya :$

Akhirnya karna cacing cacing diperut pada demo semua, kami pun bergegas menuju rumah . makan "gurihan" yang terletak di desa Mas, Ubud, Gianyar kalian mesti cobai yang namanya ayam gurihan, iga bakar, ayam teriyakinya !!! wow


Dan akhirnya Durasi malam anak SMA sudah habis, waktunya pulang !


enjoyyyy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar